5 Jenis Gaya Desain Interior Apartemen

Jenis-jenis gaya desain interior apartemen bias menjadi gambaran ketika anda ingin mendesain sebuah apartmen. Dengan landasan style atau tipe desain tertentu, akan lebih mudah memastikan perpaduan furnishing, warna, floring hingga lighting yang tepat. Perpaduan desain pada sebuah apartemen yang tepat akan memberikan penampilan yang menawan dan ciri khas.

Jangan sampai karena tidak berlandaskan pada style desain, karena kurang paham dan asal pasang furniture, biasanya hasilnya tidak maksimal bahkan akan terlihat aneh. Maka dari itu berikut ini macam-macam gaya desain interior.

 

1. Gaya Classic


Banyak orang menyukai desain classic karena mempunyai kesan yang mewah dan unik. Ciri khasnya di dominasi furniture kayu yang futuristik. Classic bukan berarti kuno, tetapi cakupan furniture di dalamnya mempunyai cita rasa yang tinggi karena sesuatu hal yang classic pasti sangat khas. Di dalam apartement biasanya furniture yang menonjol seperti credenza tv, meja rias dan lemari.

 

2. Gaya Modern


Gaya desain apartemen modern kebalikannya dengan klasik. Gaya furniture biasanya kompak berbentuk persegi atau elips rata. Menonjolkan paduan warna yang mengkilap dan lighting mewah. Gaya modern sangat identik dengan model teknologi masa kini, bentuk gadget yang kotak persegi layaknya laptop dan smartphone. Desain wallpaper, plafon, dan lighting sangat diutamakan di dalam desain modern.

 

3. Gaya Scandinavian


Scandinavian di Indonesia baru saja digemari tiga tahun terakhir ini. Scandinavian adalah desain yang unik namun begitu menawan ketika dilihat. Model desain yang sepertinya sederhana namun terasa modern dan juga mewah, karena scandinavian menonjolkan desain furniture kayu yang mempunyai kesan mewah. Ciri khas desainnya adalah perpaduan warna terang dengan model kaki-kaki kayu berbentuk miring. Kita akan melihat model kaki-kaki dan meja kayu yang menawan dari scandinavian.

 

4. Gaya Modern Minimalist


Menciptakan desain ruangan sederhana namun terlihat keren dan indah. Modern minimalis paling banyak disukai di era sekarang karena beberapa faktor. Diantaranya adalah model furniture yang simple, memaksimalkan fungsi ruang, dan biaya relatif terjangkau. Modern minimalist justru yang paling sulit karena bagaimana bisa menciptakan ruangan yang tidak terlalu banyak biaya namun bisa terasa menawan dan nyaman.

 

5. Gaya Family


Gaya desain yang tidak mempedulikan apakah modern, minimalist, atau classic. Gaya desain ini lebih mengutamakan keinginan keluarga, bahkan ketika orang lain melihat aneh, asalkan keluarga senang dan nyaman, inilah desain yang terbaik. Sebagai contoh adalah desain kamar yang dipenuhi warna pink karena berdasarkan anaknya yang suka warna biru.

               

design by www.dhadigital.com