Menghitung Harga Produksi Desain Interior Berdasar Kualitasnya

Saat kita akan membuat desain interior, sudah pasti yang menjadi salah satu pertimbangan adalah harga dari penyedia jasa. Membandingkan antara satu dengan yang lainnya memilih mana yang paling terjangkau. Namun, sebaiknya kita ketahui bahwa harga produksi desain interior ditentukan oleh kualitas bahan dan tenaga tukang.

Jika anda bandingkan dengan harga furniture buatan pabrik, harga dari desain interior bisa dua hingga tiga kali lipat.

Alasannya adalah, karena desain interior memberikan pelayanan dengan tenaga ahli yang menyesuaikan ide dari klien, sedangkan pabrikan membuat furniture menggunakan mesin dalam skala banyak tanpa menyesuaikan permintaan klien.

Bahan baku

Pastinya kita tahu sebuah mebel dengan bahan jati solid akan awet hingga bertahun-tahun bahkan hingga 50 tahun tetap kokoh. Dalam pembuatan furniture desain interior juga memilih bahan yang mempunyai tingkat keawetan tinggi yaitu triplek.

Dalam dunia mebel, triplek kualitasnya nomer 2 setelah kayu solid. Solid merupakan kayu olahan yang alot dan kuat menggigit paku atau sekrup sambungan. Kemudian untuk membuat ketebalan tertentu kemudian triplek tersebut ditumpuk-tumpuk sehingga biasa disebut multiplek.

Leora memberikan bahan dasar multiplek, karena dalam hal kekuatan bisa tahan hingga 10 tahun jika tak ada salah pemakaian (terendam air, benturan, atau rayap).

Ada jenis bahan yang murah yaitu mdf dan partikel board yang umumnya sebagai bahan utama furniture yang dijual di pasaran. Anda bisa mencari tahu tentang bahan mdf dan board (bahan ini tidak direkomendasikan untuk interior design).

Pada umumnya klien selalu menjalin hubungan dengan penyedia jasa desain interior bersama Leora misalnya, jika dalam 1-2 tahun sudah rusak maka tentu akan mengecewakan. Berbeda jika membeli di toko furniture, 1-2 tahun tentu sudah lupa dan mendingan membeli baru.

Tenaga Ahli
Desain lebih rumit dari furniture, selain membuat furniture sebagai tenaga ahli desain interior menciptakan desain yang unik, menyesuaikan ruang dan ide dari klien. Harga tenaga ahli desain tentu saja lebih mahal daripada harga tenaga kerja di industri furniture.

Sudah hal umum jika desain interior buget harganya lebih mahal kerana bernilai desain yang eksklusif, kecuali anda hanya membuat furniture saja, tentu lebih murah.

Berikut Harga Desain Interior